Friday, June 27, 2014

Touring perdana ke kota kretek.

Bermula pada waktu itu tanggal 9 januari gue yang rencananya mau nginep di bogor 5 hari, malah Cuma jadi touring tek-tok..waktu itu gue sama temen gue, ecksan, dan dirjo. Jalan jalan keliling jabotabek naik KRL. Saat hari mulai beranjak agak siang, gue mikir, mau pulang kapan.. dan gue mutusin pulang nanti sore, entah darimana, rawamangun atau poris, kebetulan waktu itu gue kelilingnya Cuma duri-tangerang sih, tadinya mau ke poris ngincer NT505, eh taunya yg jalan 94, oke ini gapenting.

Setelah itu gue dan ecksan menuju rawamangun, dirjo kok gak ikut ?iya dia gak ikut dia masih mau keliling lagi naek KRL, sedangkan dia juga ga begitu seneng sama bis.. pukul 15.00 gue ke rawamangun naek mikrolet dari jatinegara, gatau dah nomor mikroletnya berapa.. lalu 15.30 gue sampe di rawamangun, celingak celinguk sebentar kayak copet,

Begitu liat bis disana ada HR 91, HR 90, Bejeu B34, disitulah saya bimbang mau naik apa.. mikir dulu nyampe jam 4, akhirnya gue mutusin naik bejeu B34, dan langsunglah gue ke loket bejeu tanpa basa basi “mbak, kudus 1 orang untuk hari ini” kemudian mbak agen langsung menjawab “mau seat 1C atau 5A mas?” dan tanpa basa basi gue langsung amanin seat 1C.

Bejeu rawamangun – kudus : 150K











Kebetulan waktu itu bis berangkat pukul 18.30, dalem hati gue gak ada yang lebih malem apa ya..okelah karena bis berangkat jam segitu, gue dan ecksan memutuskan utk mencari makan dan tarik tunai di atm, karena di dompet gue tinggal 5 lembar patimura, hiks.. abis itu gue sama ecksan nyari makan, gak kayak di jogja/solo, disini jarang bahkan hampir ga ada angkringan.. sekalinya ada, mahal.. huft

Selesai makan, pukul 17.00 kami kembali ke terminal, kebetulan waktu itu pas NS 01 masuk, New Shantika Elegance masuk, jadilah kami foto2 sambil ngudud disana.





















Tukang kredit sob!

Eh bukan

Dia temen gue namanya ecksan

Setelah foto foto kami pun ngopi di rawamangun, kopinya mahal cuk..oke abaikan.. Setelah ngopi, gue naro tas di seat yg sudah tertera di tiket, seat 1C, kebetulan waktu itu sebelah gue cewek, cantik, turunnya kudus juga..setelah naro tas, waktu itu pukul 18.15, gue keluar bis pamitan sama temen gue, dan temen gue beranjak pulang..
Bejeu BE 08 (B34) New Scorpion King OH 1626

















Pukul 18.30 bisnya belom berangkat, katanya nunggu crewnya sholat dulu, huft.. Akhirnya bis berangkat rawamangun pukul 18.50 dengan driver pinggir mas saviq eks muji jaya dan driver tengah gatau namanya siapa :v, B34 berangkat mendahului NS 01, NS 04, NS 15, dll..

Pukul 19.30 bis masuk tol cikampek, di cikampek mas saviq memacu B34nya diatas 100kpj, lalu  bertemu sama MD 088 legenda bis banter yang masih tetep banter, disitu MD 088 dan B34 beradu power sesame mercy berbeda generasi.. MD 088 OH 1526, B 34 OH 1626, akhirnya MD 088 tersalip dan B34 memimpin..setelah itu tidur, sambil nyender ke bahu cewe tadi, uhuk

20.30 Bangun bangun gak jauh sih..di ciasem gue bangun, dan langsung kaget begitu diseset NS 15 HS 234 OH 1830 dengan tenang.. B34 berusaha menyalip kembali, sempat hampir nyerempet container, tp untung ga kena.. Akhirnya B34 kembali memimpin,

21.15 masuk RM.Barokah indah indramayu, disana Cuma ada B20 yang udah siap melanjutkan perjalanan, ada new shantika panoramic, dan ada new shantika apa gitu gue lupa..tanpa basa basi gue langsung nuker kupon makan gue dgn makanan yang tersedia disana. Setelah makan kenyang ga nyampe 10 menit, gue memutuskan utk beli kopi, tp karena mahal gajadi deh, dan gue inget, di kabin bejeu kan dpt kopi gratis, yaudah nyeduh kopi di bis aja..kalo ada yg gratis ngapain kudu bayar sob.

21.45 selesai service makan B34 kembali melanjutkan perjalanan, driver pun ganti..driver yang ini.. no comment lah.. sepanjang indramayu sampe masuk GT palikanci speedometer gapernah menunjukan angka 110, gak seperti mas saviq tadi..

22.00 masuk GT palikanci, tidak seperti bus muriaan umumnya yang biasanya di tol melaju kencang, tapi ini larinya gak nyampe 110 sob..dengan raut muka agak bĂȘte melihat bis gue disalip NS 15 HS 234, Sinar jaya bobotsari dan DMI yg kemaleman..

Pukul 23.00 masuk brebes..kembali pasang muka bĂȘte karena di overtake NS 04 irizar AdiPutro, lalu karena saking betenya gue pun memilih tidur..

Jumat, 10 Januari pukul 00.00 bis memasuki daerah batang, disini gue kembali bertemu dengan NS 04 Irizar Adiputro, tapi… Susah ketemu mudah menghilang, NS 04 berusaha mencari celah ditengah jalan yg ramai lancar, setelah mendapat celah, dia langsung gas poll dan akhirnya B34 tertinggal kembali..okelah gue tidur lagi

Bangun bangun pukul 03.30 udah di SPBU sebelum terminal mangkang..biasa, nyolar, bis loyo juga butuh solar.. setelah beres nyolar gue tidur lagi, dan bangun2 di terboyo udah subuh.. akhirnya B34 bersama new shantika panoramic berhenti di masjid setelah terboyo utk menunaikan ibadah sholat subuh..

Jam 4.50 B34 melanjutkan perjalanan mendahului panoramic yg penumpangnya BAB dulu,, eh malah ngomongin BAB.. driver pun ganti mas saviq kembali ke belakang kemudi, lepas terboyo sampai alun alun demak, mas saviq memacu B34 dengan lincah, tapi selincah lincahnya ga bakal bisa nyusul NS 15.. yakali

Kemudian pukul 6.00 sampai di demak, saya pun maju ke ruang crew untuk minta diturunkan di garasi nusantara, karena saya mau melanjutkan perjalanan ke yogya, sempet ngobrol sama mas saviq, “kenapa gak turun terboyo mas?” males jalan masuknya mas.. jawab saya.. kemudian saya memberi kenang kenangan berupa kalender ke crew crew termasuk kondektur.. kalender ECFC, iya ECFC.. Eka Cepat Fans Club..

6.15 saya berpamitan dan berterima kasih dengan crew B34, kemudian saya masuk garasi nusantara dan Tanya ke satpam “patas tujuan jogja nunggunya dimana pak?” “tunggu disini saja mas” jawab satpam itu dengan ramah..

Setelah menunggu.. 6.35 saya dapet patas nusantara body travego custom, chasis scania Front Engine, disini saya gabisa cerita banyak karena saya tidur sampe terboyo..jam 7.15 sampai terminal terboyo, menunggu Ramayana berangkat lalu bis bisa parker.. 7.20 bis sudah parkir, saya memutuskan utk keluar sejenak sambil jajan.

7.30 bis berangkat dari terminal terboyo dgn okupansi 50%, lumayan rame lah, masuk tol tembalang, driver HS 010 ini memacu scania front engine dengan lincah, wus wuss.. saya gak liat speedometer karena speedonya sendiri sudah mati,

7.50 masuk agen nusantara sukun, parkir sambil ngetem 20 menitan..gak lama setelah bis gue parkir, datanglah skybus nusgem patas purwokerto, tp amunisi kamera udah abis, banyak moment yg gak kejepret.. huft

8.30 HS 010 berangkat agen NS sukun, kembali driver HS 010 memacu scanianya dengan lincah, tapi kelincahan ini gak bertahan lama, karena begitu sampe ungaran persis depan laksana sudah disambut macet parah.. dan gue pun memutuskan utk tidur..

11.20 gue bangun..dan ternyata baru nyampe magelang tepatnya terminal tidar.. muke gile. Di magelang bis menaikan dan menurunkan beberapa penumpang. Gak lama bis berangkat lagi, dan sang driver kembali memacu scanianya dengan lincah

11.40 masuk muntilan, kondisi lalu lintas ramai lancar, driver HS 010 tak bisa memacu bisnya terlalu kencang, akhirnya memutuskan jalan santai..ya kira kira 80kpj lah..

12.00 masuk tempel, perbatasan jateng dan DIY..horee welcome to DIY.. kondisi lalin disini lancar, dan sang driver pun tidak memacu bisnya terlalu cepat..

Pukul 12.15 masuk tujuan akhir yaitu terminal jombor, saya merapikan tas dan berterima kasih kepada crew HS 010 yg mengantarkan saya selamat sampai jombor walau dilanda kemacetan. Turun dari HS 010 gue kembali celingak celinguk di jombor, bingung antara naik Trans Jogja atau taksi..gak lama gue pun memutuskan naik trans jogja yang taripnya hanya 3Rb rupiah sekali naik.. setelah gue beli tiket trans jogja, lalu bertanya ke petugas shelter “interval armada berapa menit pak?” sang petugas menjawab “40 menitan mas”

Sunyi..

Diam..

Hening..

Baziing..

Akhirnya gue berubah fikiran, gue memutuskan naik taksi, dan duit 3ribu rupiah tadi hangus alias tdk bisa dikembalikan..hiks, padahal lumayan buat beli es teh. Turun dari halte gue pun mencari taksi, rata rata taksi yang ngetem gak mau pake argo sob.. FYI aja kalo nyari taksi di jogja jangan yang lagi ngetem, tapi yang lagi jalan kosongan, karena biasanya yg lagi ngetem gamau pake argometer..

Dengan terpaksa gue naik taksi yang ngetem dengan tarip 30Ribu rupiah sampe rumah..gue tidur dari jombor, lalu bangun2 sudah sampai rumah, dan langsung mandi lalu beristirahat dan menjalankan aktivitas biasa..

FYI :
Jalan jalan bekasi-duri-jatinegara naik KRL   : RP 5.000,-
Bejeu RwMangun – Kudus                            : RP 150.000,-
Pecel ayam + nasi 2 orang                             : RP 36.000,-
Nusantara Kudus Jogja                                  : RP 50.000,-
Taksi Jombor – Rumah                                  : RP 30.000,-

Tentang Penulis
Dhimas Wahyu Kurniawan, 16 th
@Dhimas_20404

No comments:

Post a Comment