Tuesday, January 7, 2014

Ini kiriku.

Hai sobat pantura, pasti sering dong mengalami kemacetan di persimpangan, walaupun persimpangan itu dilengkapi traffic light. Lebih nyebelin lagi kalo kita sebenernya mau belok kiri & kita tau kalo di persimpangan itu belok kiri jalan terus.

Ternyata setelah sobat berhasil maju pelan-pelan mendekati persimpangan itu, banyak kendaraan yang berhenti keluar dari marka untuk jalan lurus. Mereka pada berhenti di jalur belok kiri yang seharusnya jalan terus. Memang sih kalo dirunut, kendaraan yang berhenti pada traffic light di jalur belok kiri tersebutlah yang menyebabkan kemacetan bagi kendaraan yang ingin belok kiri.

Sebenernya sih dibelakang ketidak disiplinan pengendara itu ada buanyak factor yang membuat mereka melakukan hal itu. Duh panjang banget kalo penulis paparkan disini, bisa-bisa sampai ke masalah sosio –ekonomi lho.

Tapi kita ambil simpelnya aja sih ya. Jalur ke kiri jalan terus itu untuk kendaraan yang ingin belok kiri sob. Bukan untuk kendaraan yang ingin lurus. Mungkin untuk persimpangan yang sepi hal itu tidak signifikan, tapi mana sih persimpangan yang sepi hari gini?

Toleransilah sobat, jangan ambil jalur yang bukan jalurmu. Oiya nih, satu lagi. Begitu traffic light menyala hijau kendaraan yang dijalur lurus tiba-tiba buka jalur kiri dan maju. Ehem.. bahaya lho, bisa-bisa ketabrak dari belakang, dari kendaraan yang ingin belok kiri, disini sobat yang salah karena salah ambil jalur.

Be smart dijalan ya sob, itu jalan umum lho!

Tentang Penulis:
Nama: Herris
Twitter: @herristiawan

No comments:

Post a Comment