Friday, January 3, 2014

Intro.

Pantura, siapa nggak kenal jalur ini? Jalur yang menghubungkan antara Merak hingga Ketapang, Banyuwangi. Bisa dibilang pantura merupakan jalur yang sangat vital untuk mobilitas penduduk pulau jawa. Mulai untuk distribusi barang dari ujung barat ke ujung timur, sampai jalur vital untuk mudik dari Jakarta ke kota-kota di jawa barat, jawa tengah, hingga jawa timur.

Coba, siapa yang nggak tau pantura? Pastilah semua orang tau pantura, minimal pernah dengar. Ketika musim mudik tiba, ramai-ramai media massa memberitakan pantura, ramai-ramai mereka membuat laporan langsung di titik-titik yang sering jadi biang macet di pantura.

Berangkat dari sana, akun @HaloPantura muncul, akun twitter @HaloPantura resmi muncul pada tanggal 23 Juli 2012, saat bulan puasa, lahirlah akun @HaloPantura. Niat awal ingin membantu mengabarkan jalur pantura ketika mudik dengan laporan-laporan langsung dari admin-admin kami. Lama-kelamaan akun ini menjadi semakin dikenal. Akun ini sempat vakum setelah musim mudik dan arus balik 2012 berakhir. Akan tetapi, atas berbagai permintaan dari sana-sini, dan melihat animo followers yang sangat ingin tau dan ingin membahas pantura secara bersama-sama, akhirnya kami kembali mengudara.

Bukan sekedar membahas pantura secara kaku, kami juga terbuka atas berbagai macam diskusi, mau galau-galauan? Bisa. Mbahas cinta? Bisa banget. Dan juga segmen #JelajahPantura tentunya, yang membahas keanekaragaman dan apa saja yang ada di kota-kota sepanjang pantura. Kami juga punya #SegmenHorror yang membahas cerita mistis di sekitar pantura, akan tetapi lama-kelamaan #SegmenHorror tidak hanya membahas cerita mistis sekitar pantura, akan tetapi kami mulai menayangkan cerita-cerita horror kiriman followers. Kisah-kisah horror ini tentulah kisah horror dalam suatu perjalanan.

Bukan kami tidak konsisten, tapi kami mencoba bersikap fleksibel, kami coba menuruti kemauan followers yang sama-sama ingin berdiskusi. Termasuk lahirnya blog ini juga dimaksudkan untuk menampung tulisan-tulisan followers yang masuk ke email kami. kami juga ingin memberitahukan bahwa email kami yang semula adalah halopantura@yahoo.co.id berubah menjadi halopantura@gmail.com. 

Sobat pantura bisa mengirimkan tulisan ke kami, yang nantinya akan tampil di blog ini. Caranya cukup kirim tulisan sobat beserta judul ke email baru kami yakni halopantura@gmail.com. Jangan lupa sertakan nama asli dan juga akun jejaring sosial yang sobat miliki. Tema tulisan bebas tentunya, jika sobat ingin mengirimkan tulisan horror silahkan. Bertemakan cinta? Silahkan. Mau kirim kritik sosial silahkan, mau kirim pengalaman perjalanan via pantura? Monggo banget. Mau curhat juga bisa. Intinya kami ingin menampilkan tulisan-tulisan karya asli sobat untuk dibaca sobat pantura lainnya. Sayang kan kalo punya tulisan bagus didiemin aja?

Demikian yang bisa kami sampaikan sehubungan dengan dibuatnya blog ini. Selamat menulis, selamat membaca, selamat menikmati. Jangan lupa baca aturan main.

Salam dari kami.
Tim admin @HaloPantura.

No comments:

Post a Comment