Friday, January 31, 2014

#JelajahPantura : Kopi tempur khas Jepara.

















Halooo..


Kembali lagi nih ya dalam event #JelajahPantura ya sobat, kali ini kami akan membahas salah satu minuman khas kota Jepara, Jawa Tengah yakni Kopi Tempur.

Cuaca yang begitu dingin baru-baru ini memang paling sabi alias bisa ya makan dan minum-minuman yang hangat,karena hal tersebut dapat membuat tubuh kita hangat dan kembali fresh kalo kata anak sekarang “moodboster banget”. Yap misalkan saja minum kopi,nah namun kopi ini sungguh unik namanya sobat, ”Kopi Tempur” asalnya Jepara, Jawa Tengah.
Kenapa sih dinamakan Kopi Tempur ?
Kopi ini dinamakan kopi tempur karena, biji kopi yang dipanen dari kebun kopi yang berada di desa Tempur. kopi tempur merupakan kopi unggul yang berasal dari Jepara. Desa tempur sendiri berada di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara,dibandingkan dengan desa-desa lain di kecamatan keling,desa tempur merupakan desa yang paling indah karena berada di bawah bukit-bukit,cuaca yang selalu dingin memang enak untuk minum kopi tempur ini.
Nah,jangan kuatir sobat jika ingin mencari kopi tempur ini karena banyak tersedia di warung-warung di sekitar desa Tempur tersebut dengan harga Rp 2.000 ,karena tiap warga di desa tempur memiliki lahan kopi sendiri seluas 0,5 hektar. Cita rasa kopi ini adalah warna kopinya yang hitam tidak di buat-buat dan tidak di tambahkan sama sekali bahan kimia.
Desa Tempur ini  bisa ditempuh dari pertigaan Desa Jlegong, Kecamatan Keling ke selatan. Dengan terlebih dahulu melewati beberapa desa seperti Watuaji, Damarwulan hingga akhirnya jalan berliku dan tanjakan akan menyertai suasana perjalanan sobat,tentu saja pemandangan yang menakjubkan akan membuat rasa lelah anda terbayarkan.
Jadi bagi sobat yang hobi travelling dan gemar minum kopi tak ada salahnya untuk coba kopi yang satu ini.

Dari Kami.
Tim admin @HaloPantura
Untuk  anda.

No comments:

Post a Comment