Thursday, January 16, 2014

Seputar admin.

Dari awal terbentuknya sebuah akun publik pastilah banyak yang bertanya-tanya siapakah admin dari akun tersebut, bisa jadi admin akun tersebut adalah teman sobat sendiri, mungkin juga malahan teman dekat sobat sendiri yang bertindak menjadi admin, atau bahkan keluarga.

Begitupula dengan akun kami, akun @HaloPantura. Dari awal akun kami terbentuk, sudah banyak yang menebak-nebak siapa admin dari HP, istilah gaulnya adalah 'banyak yang kepo'. Tidak hanya itu, banyak juga yang langsung menanyakan dengan mengirim mention ke kami "min, adminnya ada berapa sih?" "minta akun pribadi adminnya dong". Bahkan ada yang iseng-iseng mencari tau admin kami dengan melihat siapa saja yang kami follow, dan itu kadang memang berhasil. 

Admin kami terdiri dari orang-orang yang aktif dan tidak aktif di twitter, ada yang aktif di twitter dan ada yang mengabari lalulintas dengan mengirim sms ke admin kami. Tidak jarang juga mereka yang dilapangan langsung mengirimkan situasi pantura melalui twitter. Terlebih saat musim mudik dimana info terkini mengenai jalur pantura sangat dinanti oleh para pemudik. Singkatnya admin kami baik yang aktif di twitter maupun tidak, sama-sama berusaha memberi informasi mengenai situasi pantura secara cepat.

Lama-kelamaan, @HaloPantura tidak hanya hadir di linimasa sobat, lama-kelamaan kami memiliki blog, dan juga askfm. Ini dimaksudkan agar kami lebih terjangkau, dan juga agar kami memiliki lebih banyak wadah untuk menyampaikan berita-berita seputaran pantura. Kami ingin, sobat yang membutuhkan segala informasi dan artikel terkait dengan pantura jadi lebih mudah dalam menjangkau kami. Karena pada akhirnya, kami tidak hanya memberi informasi mengenai lalulintas pantura saja. 

Pada blog ini contohnya, kami menampung tulisan-tulisan sobat yang memang menurut kami layak baca. Tulisan-tulisan yang tampil di blog ini sudah kami saring sedemikian rumitnya. Jujur, banyak email yang masuk berisikan tulisan yang ingin tampil di blog kami, tapi tentu saja tulisan tersebut haruslah masuk ke dapur penyaringan kami. Dan yang layak bakal kami loloskan untuk tampil di blog kami.

Ke depannya kami akan memakai hastag, ini dimaksudkan sebagai identitas admin. Jadi sesama admin tidak akan bingung siapa yang sedang online di twitter, sobat juga bisa berdiskusi dengan admin-admin kami, dan nantinya jika hastagnya sudah berbeda, berarti admin yang online sudah berbeda pula. Berikut identitas admin-admin kami:

Twitter: #AL | #Yuki | #Ayen | #Yuko | #Paruru | #Mayuyu | #Bey (kondisional) | #S | #Takamina | #Acchan  | #N

Askfm: #Bey | #S

Blog: #S

Jadi, kedepannya, tidak perlu bingung ketika kami menggunakan hastag #Yuki contohnya, ketika kami online. Karena hal ini semacam identitas yang berlaku diantara admin-admin kami. Hal ini juga dimaksudkan mempermudah kami dan sobat untuk tau admin mana yang sedang onbline twitter. Semoga kedepannya kami makin bisa membantu sobat yang memerlukan informasi seputar pantura.

Terimakasih.

Dari kami.
Tim admin @HaloPantura
Untuk anda.

2 comments: