Sunday, January 5, 2014

Touring pertama kali naik Bis Malem pakai Tiket.

Halo sob, mau cerita nih… pengalaman yang mungkin gak pernah saya lupakan ya. Touring  pertama kali bis malem pakai tiket saat Sweet Seventeen, yah sweet banget. Rumah saya kan di Mojokerto, Jawa Timur. Sama Jakarta tentunya jauh kan? Iya jauh banget. Pertengahan tahun 2013 saya sudah merencanakan akan perdana naik bis malem pakai tiket disaat sweet seventeen. Okelah, inilah catatan perjalanan saya.

Pada awal Desember 2013 saya memutuskan touring sweet seventeen akan ikut Bis malem Po. Haryanto 106 yaitu jurusan Prambanan - RW.Mangun - LB.Bulus – H.Nawi. Saya yakin semua pada tau kan kalau HR 106 lagi trending topic, makanya saya pengen banget ikut itu bis. Saya mencoba minta tolong pada teman BMC yang ada di Jogja untuk membooking tiket supaya dapat hot seat gitu. Dapat kabar dia sudah booking seat 1B untuk tanggal 14 Desember 2013, seneng banget tiket sudah dibooking tinggal naik wahaha. Sehari setelah booking saya dikabari teman saya yang ada di Jogja kalau tanggal 13 Desember BMC Jogja dapet undangan Road Test armada terbaru dari Po Maju Lancar. Gimana gak bergembira hati ini diajak road test bus baru?

Tanggal 12 Desember akhirnya saya keluar rumah menuju Surabaya, Terminal Bungurasih. Sesampainya di Bungurasih saya ditemani oleh teman yang ahli dalam jalur Bumel Surabaya-Jogja. Saya disuruh untuk naik Sugeng Rahayu dengan nopol W 7190 UY Discovery. Oke, take off Bungurasih jam 11.50 an lah. Sampai Jogja jam 05.30, lumayan spot jantung selama Surabaya-Jogja.

Sampai di Terminal Giwangan Jogja, saya telfon teman saya dan akhirnya di jemput. Di perjalanan ke rumah dia, saya ngobrol dan iseng menanyakan 
“mas, missciccune ngko melu road test ora?’’ 
dia menjawab 
“Ora gus, doi lagi enek acara kampus’’. 
Dalam benak saya, walah apes gak jadi ketemu missciccune. Hmmm… Pengen tau dia siapa? Coba deh cek di twitter user name @missciccune. Mahasiswi UMY asal Banjarnegara dengan paras wajah yang mempesona, dia juga member BMC Jogja. Bismania mana sih yang gak pengen mempunyai pasangan seperti dia? Wkwk semoga saja dia gak membaca caper ini.


Setelah tidur dari pagi sampai siang dirumah temen, akhirnya jam 2 saya menuju Terminal Jombor untuk mengikuti acara road test armada baru Maju Lancar Scorpion X 1526 Soft Suspensi & Grand Tourismo 1626 Air Suspensi bersama BMC Jogja. Cuma bayar 5rb bisa nyoba kedua armada ke Borobudur + dapet makan pula, istimewa kan?  





Setelah acara saya kembali ke rumah temen, lalu tidur untuk mengembalikan tenaga karena besok touring naik Po. Haryanto ke Jakarta. Sudah memasuki tanggal 14 Desember, tepat pukul 01.00 saya liat media sosial sudah banyak ya yang mengucapkan HBD ke saya. Jadi terharu hehe. Pukul 11.00 an saya sudah siap untuk meninggalkan Kota Jogja ini, dengan naik Trans Jogja cuma 3rb menuju agen Haryanto prambanan. Dapet kabar dari temen katanya HR 106 perpal dan digantikan HR 54. Lah saya kecewa, mau berubah pikiran ikut Kramat Djati ponorogo kalau HR 106 perpal, wong saya belum bayar uang booking ke Haryanto hehe. Sampai di agen Haryanto prambanan dan ditemani dari rekan-rekan BMC Jogja. Jam 13.00 an dari kejauhan keliatan ada bis warna putih…. Saya liat terus, liat dan liat lagi… yess ternyata itu HR 106, dan saya dikibulin. Wajah saya sumringah saat menaiki HR 106, secara baru pertama kali naik bis malem pakai tiket wkwk. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada rekan BMC Jogja yang sudah menemani saya selama di Jogja, kapan-kapan saya kesana lagi ya… pengen tau missciccune wkwk.



Take off Terminal Kartosuro pukul 16.00
Sopir pinggir mas Kris.











Masuk RM Menara Kudus pukul 21.00











Sehabis meninggalkan RM, ganti sopir tengah. Mamas Yoyok.. oh mas ini yang lagi trending topic. Yah memang bener-bener mempunyai hasrat balap tinggi ini orang, Soloensis Rasa Muria Raya. Masuk Tol pejagan sekitar jam 1 malam, disini ada aksi mamas yoyok gas mentok tanpa lampu -_- pengen tau? Ini videonya silahkan liat di Youtube yang berjudul ‘’ Haryanto 106 ‘ La Samba ‘ vs HR 88, Rosin 180, HR 86 “ atau kalau bisa klik ini

https://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=jjt-GRVWv2g

Masuk Rawamangun pukul 3 pagi, mamas yoyok pindah ke belakang dan diganti mas kris lagi. Lanjut menuju Bekasi, penumpang sebelah saya yang turun bekasi heran… oh kirain bis ini gak masuk bekasi. Abis bekasi lanjut pinangranti dan finish LebakBulus 15 Desember pukul 04.45 an. Yes saya sudah berada di Jakartaaa… tujuan saya sih mau ke Depok, ke kostnya admin Halo Pantura. Lah kemarin abis dari LB disuruh naik Deborah turun Jembatan UI. Jam 5an saya muter-muter di LebakBulus, mana ada Deborah adanya metro mini. Masih muter-muter keluar ke halte busway LebakBulus bentar eh pas masuk lagi ditarik peron sama dishub. Hmm… sekitar jam 7 baru terlihat Deborah oke saya naik dan bilang ke kenek mau turun Jembatan UI. Keneknya udah teriak-teriak jembatan UI dengan logat batak kalo ga logat sunda, kan saya gak denger gak jelas soalnya. Akhirnya saya ke bablasan sampai margonda haha yaudah turun terminal depok trus lanjut naik angkot warna merah turun jembatan UI. Sampai di UI saya ngojek ke deket kost an admin HaloPantura. Sampai dikost an mandi, molor dan waktu saya habiskan dengan main Haulin + UKTS heheuheu.

Tanggal 16 Desember pagi sudah prepare dan sudah siap buat balik ke kampung halaman, rencana awal sih mau ngambil BDB dari anaknya owner New shantika. Lah tapi dikasih yang jatah cepu, gak jadi deh saya naik Bejeu aja lagi pengen naik Golden Dragon hahaha. Jam 10 an pagi saya meninggalkan kost ditemani admin HaloPantura sempat mencoba naik bis UI buat bareng ke halte depan untuk menunggu Deborah mau balik ke LebakBulus. Jam 12 an siang sampai LebakBulus liat-liat bis eh ada bejeu body depan lampu Jetbus dan palang setir saya liat sih kayak 1526. Menuju agen Bejeu Tanya-tanya ternyata Golden Dragon lagi dirolling, okelah gapapa naik Bejeu Jetbus yang tadi saya liat. Kursi CD saya lunasi 140rb, ora Golden Dragon ora opo-opo seng penting Bejeu. Saya ditemani admin HaloPantura meliat lagi armada Jetbusnya Bejeu. Saya teliti lagi palang setirnya kok agak beda ya sama 1526 lainnya… yaelah ternyata ini Cooler, iya KingCooler Airsus dengan palang setir truk Mercedes yang hampir mirip 1526 dari luar. Sambil menunggu bis berangkat admin HaloSelatan datang, muter-muter lagi deh sambil hunting di Lebakbulus. Duduk dibatu ababil sambil motret sana-sini eh anaknya owner New shantika dateng sama Om nya. Udah ah skip aja yang ini.

Jam 5 sore Bejeu take off dari Lebakbulus, sampai jumpa Jakarta terima kasih admin-admin sudah merelakan waktunya untuk menemani saya selama di Jakarta heheu... Masih di tol dalam  kota saya diblong Shantika jatah cepu 1526 Asli loh… Ya di benak saya berkata, kalo gak nolak BDB pasti saya ikut bis itu deh. Gimana lagi nasi sudah menjadi bubur. Jauh-jauh dari Mojokerto, Jatim naik bis KingCooler disana mah banyak. Sampai di termial terboyo Semarang jam 4 pagi trus saya oper EKA CEPAT menuju Solo. Di tirtonadi saya makan, ke KM bentar trus lanjut naik MIRA ke Mojokerto. Sampai Mojokerto jam 3 Sore. Yah mungkin sekian Caper dari saya, semoga terhibur. Ya kalau ada yang gak terhibur semoga terhibur. HAHAHAHA











Tentang Penulis:
Nama: Bagus Prasetyo
Username Twitter: @bgsprs

1 comment:


  1. PUSAT PEMESANAN TIKET BUS LEBARAN CIBITUNG 2015 http://rajatiketbus.blogspot.com/

    http://4sq.com/byM91A/ 0813 9867 2755 - 0818 0672 7696 , 0857 1777 7686 https://support.google.com/adsense/troubleshooter/1631343?url= http://www.tiket-jakarta.html&gl=ID&hl=id&client=ca-pub-_ http://plus.google.com/id/look-tiket/bus/ https://www.kereta-api.co.id/?_it8tnz=Mg==&_4zph=MTE= 0813 9867 2755 - 087 8808 33555 SUDAH TERPERCAYA SEJAK THN 2002.
    PEMESANAN TIKET & KANTOR PENJUALAN : http://play.google.com/tiket/bus.html
    Jl. Telaga wangi 2 Perum. Telaga Harapan Blok F6/6 Cikarang Barat Telaga Murni Bekasi.
    Jam Buka : Jam 6 Pagi s/d Jam 10 Malam. (Buka Setiap Hari).
    Hotline : Bpk. Agus Yulianto phone 021 999 86 300 hotline 24 jam 0813 9867 2755, 087 8808 33555 PIN BB 30CC9B84 - 0818 0672 7696 , 0857 1777 7686 https://www.facebook.com/posinarjayagroup/timeline https://www.google.com/intx/id/work/apps/business/?utm_source=tiket&bus

    Pemberangkatan dari lap sepak bola perumahan telaga harapan cibitung 700 m dari pasar h abdul malik warung bongkok
    Jadwal berangkat untuk tgl 11.12.13.14.15,dan 16 juli 2015,,, ( 5 hari berturut2 ) jam berangkat jam 9 pagi ,jam 5 sore dan jam 9 malam

    RUTE: A : SEMARANG - Solo – Sragen – mantingan – gendingan – sidowayah – ngawi – geneng – glodok – maospati – madiun Tiket : Rp. 280.000
    RUTE : B : caruban –nganjuk –– KERTOSONO– jombang Tiket : Rp. 300.000
    RUTE: C : KEDIRI – BLITAR – KEPANJEN – MALANG
    Tiket : Rp. 320.000
    RUTE: D : TUBAN – LAMONGAN – GRESIK – SURABAYA – MALANG Tiket : Rp. 320.000

    RUTE: E : SEMARANG – DEMAK – KUDUS – PATI – REMBANG – BLORA – CEPU - BOJONEGORO – BABAT
    Tiket : Rp. 280.000
    RUTE: F : GOMBONG – KEBUMEN – KUTOARJO – PURWOREJO – WATES – YOGYA – KLATEN
    Tiket : Rp. 265.000 RUTE: G : BREBES-BUMIAYU-AJIBARANG –PW KERTO Tiket : Rp. 200.000
    RUTE: H : TEGAL-PEMALANG-COMAL-PEKALONGAN Tiket : Rp. 200.000

    ReplyDelete